Manfaat Dan Khasiat Dari Daun Bungur Kecil Bagi Kesehatan

http://anekaobatherbalalam.blogspot.com Bungur Kecil adalah tanaman yang merupakan tergolong dalam jenis perdu dengan tinggi 2-7 meter yang berasal dari benua asia lebih tepatnya dari negera cina dan korea. Warna pohonnya coklat semua mengkilap halus dengan bentuk cabang yang melengkung. Daun berwarna hijau tua berbentuk elips dengan panjang 2-7 meter lebar 1-4 cm bertangkai tidak panjang sedangkan ujung tumpul serta bertepi rata. Bunga tanaman ini berwarna-warni dari warna putih, merah, juga ungu. Bungur Kecil biasa tumbuh liar di tebing-tebing yang tinggi dan di tepi-tepi hutan.

Kandungan Zat Pada Daun Tanaman Bungur Kecil :
- Decinine
- lagerine 
- decamine
- lagerstroemine
- dihydroverticillatine
- decodine
Tanaman, obat, herbal, khasiat, manfaat, disentri, eksim,

Khasiat Dan Manfaat Daun Bungur Kecil :

- Sebagai Obat Disentri
Cara Pertama :
20 gram daun bungur kecil direbus dalam 3 gelas air bersih hingga menyusut sampai setengahnya kemudian disaring dan dinginkan baru bisa diminum 3 kali sehari dengan takaran 1/2 setiap minum.
Cara Kedua :
30 gram daun bungur kecil ditambah 15 gram patikan kebo direbus dengan 400 cc air sampai tinggal setengahnya lalu saring dan minum airnya.

15 gram daun bungur kecil beserta 15 gram akarnya direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja lalu dinginkan baru disaring dan airnya tersebut diminum untuk 2 kali minum pagi dan sore masing2 setengah gelas ( bisa ditambahkan madu jika suka ).

- Untuk Obat Eksim
Rebus daun bungur kecil secukupnya kurang lebih 15 menit sampai mendidih lalu diamkan sampai panas turun menjadi hangat-hangat kuku dan gunakan airnya untuk mencuci bagian tubuh yang sedang terkena eksim.

- Untuk Obat Radang Payudara
Ambil lah daun dari tanaman Bungur kecil secukupnya saja lalu tumbuk sampe halus kemudian tempelkan pada tempat yang dirasa sakit.

- Obat Sakit Busung Air ( Ascites )
Sakit ini adalah sakit yang disebabkan oleh gangguan pada hati dan ginjal sehingga menyebabkan cairan mengumpul pada rongga perut dengan gejala dinding perut menonjol serta keras dan kelihatan mengkilat. untuk mengobatinya rebus 30 gram daun bungur kecil ditambah 30 gram pegagan, dan 60 gram akar tapak liman ke dalam 800 cc air sampai tersisa sekitar 400 cc lalu saring dan minumlah airnya 2 kali minum dengan takaran 200cc setiap minum.

PERINGATAN !!!
Untuk Para Wanita yang sedang dalam keadaan mengandung atau sedang hamil dilarang mengkonsumsi air rebusan dari tanaman obat bungur kecil ini dikarenakan dapat menggangu perkembangan janin pada rahim.

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat Dari Daun Bungur Kecil Bagi Kesehatan "

Posting Komentar