Hidup Sehat Dengan Menggunakan Daun Pepaya Untuk Mengatasi Macam-macam Penyakit


Daun Pepaya tanaman yang banyak tumbuh dengan subur dan melimpah disekitar tempat tinggal kita. Tanpa kita sadari atau bahkan kita tidak mengetahui kalau tanaman pepaya ini menghasilkan daun yang manfaat serta khasiatnya yang sangat banyak bagi kesehatan atau juga bisa sebagai obat herbal untuk penyembuhan berbagai macam penyakit. Keuntungan dari daun pepaya ini sebagai obat selain mudah di dapat mudah peracikannya serta murah harganya tapi jangan ragukan khasiatnya karena daun pepaya adalah obat alami tanpa bahan kimia yang jelas tidak minumbulkan efek samping yang dapat merugikan bagi kesehatan kita.

Di sini akan di bahas cara pemanfaatan daun pepaya untuk berbagai kegunaan yang bisa dipakai untuk pengobatan alternatif alami dengan meracik daun pepaya menjadi obat herbal alami yang mudah dan gampang. Berikut ini cara peracikan dan penyajian daun pepaya sebagai obat herbal dan tradisonal .

manfaat, khasiat, obat herbal daun pepaya, racikan

  1. Daun Pepaya dipakai untuk Penambah Nafsu Makan caranya adalah dengan menumbuk daun pepaya segar yang di campur dengan garam dapur secukupnya sampai halus lalu tuangi air hangat aduk rata. Kemudian saring dan minum airnya secara teratur.
  2. Daun Pepaya dipakai untuk menghaluskan tumit yang pecah-pecah  caranya adalah ambil getah dari daun pepaya lalu balurkan secara merata ke tumit yang pecah-pecah tersebut.
  3. Daun Pepaya dipakai sebagai Obat Penyakit Malaria caranya adalah rebus air putih 500 cc masukan  ½ lembar daun pepaya di campur dengan 10 gram daun hidrangea dan 15 gram daun bandotan. Rebus sampai air tersisa hingga setengahnya lalu dinginkan terus disaring dan diminum sekaligus sampai habis. Lakukan secara berkala dan teratur sampai sembuh.
  4. Daun Pepaya dipakai untuk mengobati Kremian caranya dengan merebus ½ lembar daun pepaya dan di tambah 10 gram akar mondokaki dalam 600 cc air putih hingga air tersisa hanya setengahnya. Kemudian dinginkan trus diminum airnya.
  5. Daun Pepaya untuk Nyeri Haid caranya dengan merebus 1 lembar daun pepaya yang masih mentah bersama dengan asam jawa dan garam dengan segelas air putih hingga matang. Lalu minum airnya tersebut.
  6. Daun Pepaya  dipakai untuk Menghilangka Jerawat di Wajah caranya adalah dengan menumbuk 2 lembar daun pepaya yang sudah tua yang sudah dijemur lalu beri air hangat secukupnya. Setelah tercampur oleskan pada jerawat tersebut sampai 20-30 menit kemudian cuci muka dengan air hingga bersih.
  7. Daun Pepaya dipakai untuk mengatasi Penyakit Kanker kulit, Tumor, varises, dan Kejang caranya adalah dengan merebus daun pepaya secukupnya dengan 3 liter air putih hingga tersisa 1 liter lalu masukan gula batu secukupnya. Minum 3 kali sehari sebanyak 1 gelas.
  8. Daun Pepaya dipakai untuk mencegah dan mengatasi Kanker caranya adalah dengan mengkonsumsi masakan dari daun pepaya secara teratur karena kandungan getah putih yang terdapat pada daun pepaya mempunyai sifat anti kanker.
  9. Daun Pepaya dipakai untuk obat Tekanan Darah Tinggi caranya adalah dengan merebus 5 lembar saja daun pepaya dengan ½ liter air. Saring dan ambil airnya lalu tambahkan madu murni atau gula merah kemudian minum selagi hangat.
  10. Daun Pepaya dipakai untuk Obat Demam berdarah caranya adalah dengan merebus 5 lembar saja daun pepaya dicampur dengan temulawak, meniran, serta gula merah secukupnya lalu minum airnya secara teratur.
  11. Daun Pepaya dipakai untuk Melancarkan ASI caranya adalah layukan 5 lembar daun pepaya di atas api kecil lalu tempelkan pada payudara ibu
  12. Daun Pepaya dipakai untuk mengatasi Keputihan caranya adalah dengan merebus daun pepaya bersama akar rumput ilalang dan adas pulosari secukupnya hingga rebusan tinggal setengahnya lalu saring dan minum airnya 1 kali sehari secara rutin.
  13. Daun pepaya dipakai untuk Obat Flu  caranya dengan melumatkan 3 lembar daun pepaya lalu peras dan campur dengan garam . Dosis untuk anak-anak adalah 2 kali sehari dan orang dewasa 4 kali sehari.
  14. Daun Pepaya dipakai untuk Lulur Mandi caranya adalah lumatkan daun pepaya dan ambil sarinya untuk dibalurkan ke seluruh tubuh.

0 Response to "Hidup Sehat Dengan Menggunakan Daun Pepaya Untuk Mengatasi Macam-macam Penyakit"

Posting Komentar