Cara Membuat Jamu Sinom Tradisional Yang Alami Mudah dan Nikmat Yang Kaya Manfaat

Jamu Sinom adalah salah satu jenis minuman jamu tradisional asli indonesia yang terbuat dari bahan dasar Daun Asam, Minuman Jamu Sinom ini selain enak, nikmat, menyegarkan, pelepas dahaga, meyehatkan bagi tubuh manusia juga mempunyai kegunaan untuk meningkatkan nafsu makan , mengurangi radang lambung atau maag serta membantu upaya pemulihan kesehatan bagi penderita penyakit hepatitis C atau sakit kuning dan bahkan jamu sinom mempunyai manfaat untuk mengurangi racun dalam hidangan masakan laut. Jamu sinom sangat baik dan tidak berbahaya jika diminum setiap hari oleh karena itu jamu sinom banyak dikonsumsi oleh masyarakat-masyarakat di seluruh indonesia. Segar nikmat serta kaya manfaat dan khasiat itulah yang membuat minuman tradisional ini banyak di gemari.

Proses pembuatan jamu sinom ini sangatlah mudah dan gampang juga bahan-bahannyapun mudah di dapat di sekitar rumah kita. Jadi tidak ada kesulitan yang berarti untuk membuat jamu sinom yang nikmat dan kaya manfaat.

manfaat, khasiat, cara buat,


Berikut ini adalah resep dan cara pembuatan Jamu Sinom Tradisional Asli Indonesia yang tanpa bahan kimia.

Bahan - bahan :
½ ons rimpang temulawak yang masih segar dan bersih
¼ ons rimpang kunyit yang masih segar dan bersih
1 sendok kapulaga
¼ ons kayu manis
1 ons daun asam muda yang masih segar dan bersih atau ¼ ons buah asam tua
¼ sdt bubuk pala
3 ons gula merah
1 ons gula pasir
3-4 liter air minum

Cara Pembuatan :

Langkah Pertama adalah dengan  mengiris tipis-tipis bahan rimpang temulawak dan rimpang kunyit, di lanjutkan dengan meremas-remas kapulaga sampai keluar bijinya. Setelah itu dilanjutkan ke langkah berikutnya dengan memasukan semua bahan-bahan menjadi 1 dalam satu wadah yang telah berisi air minum untuk di rebus menggunakan api sedang  sampai kurang lebih 2 kali proses pematangan. Setelah selesai semua proses perebusan biarkan kurang lebih 2-3 jam sampai air menjadi dingin. Kemudian saring untuk di ambil airnya dan di masukan ke dalam botol kaca. Simpan di lemari es karena akan lebih nikmat dan segar bila di minum dalam kondisi dingin dan di tambah es batu. 

1 Response to "Cara Membuat Jamu Sinom Tradisional Yang Alami Mudah dan Nikmat Yang Kaya Manfaat"