Manfaat Dan Khasiat dari Daun Kembang Pukul Empat Cara Herbal untuk Mengobati Bisul

Obat Herbal Alam - Kembang Pukul Empat, ada yang pernah tau tentang tanaman ini? tanaman yang mempunyai daerah asal dari Negara Paman Sam Amerika bagian selatan ini bernama latin Mirabilis jalapa L. Mungkin untuk kita masih awam banget tentang tanaman ini, dari namanya ajah kedengarannya asing di telinga kita. Cerita singkatnya sih kembang ini selalu mekar disore hari dan kuncup kembali menjelang fajar pagi hari, mungkin karena itu diberi nama Kembang Pukul Empat. Sebenarnya bagi yang sudah tau tanamanan ini terkenal sebagai tanaman obat untuk penyembuhan bisul. Tau kan penyakit bisul ? atau untuk orang jawa biasa disebut udun , yang pasti penyakit yang sangat mengganggu sekali biar kecil tapi menyakitkan saat belum pecah. tapi selain sebagai obat bisul manfaat dari daunnya juga bisa untuk mengobati keputihan dan penyakit beri-beri. ya lumayan lah jika kita bisa memanfaatkan khasiatnya paling tidak kita punya cara yang alami untuk pengobatan penyakit yang sedang kita derita atau biasa disebut dengan Obat herbal.

Daun Kembang pukul empat, manfaat dan Khasiat, obat herbal, mengobati bisul,

Secara garis besar tanaman kembang pukul empat ini memiliki ciri-ciri bentuk tumbuh dengan tegak dengan tinggi 20 sampai 80 cm. dengan warna daunnya yang hijau dengan bentuk menyerupai jantung dengan panjang 2 sampai 11 cm serta lebar 8 mm sampai 7 cm, ujung daunnya meruncing dengan pangkal membulat tapi memiliki tepi yang rata dengan letak yang saling berhadapan. Untuk dari segi bunganya berbentuk seperti terompet dengan warna bisa putih, merah, jingga, kuning, atau kombinasi seperti belang-belang. Uniknya lagi warna bunganya malah bisa campuran walau masih dalam satu pohon maka dari itu tanaman ini biasa dibuat sebagai hiasan pembatas pagar halaman rumah. Satu info lagi bunga ini juga memiliki buah, buahnya dapat digunakan menjadi bedak, secara luar buah berwarna hitam, keras dan berbentuk telur.

Tidak banyak yang bisa saya jelaskan dan terangkan tentang tanaman ini, untuk itu tanpa berlama-lama dan basi basi lagi langsung saja kita kembali ke topik inti yaitu  tips atau cara mengobati bisul secara herbal menggunakan bahan dasar dari daun kembang pukul empat dengan cara yang sangat mudah simple dan tradisional. 

Cara Herbal Mengobati Penyakit Bisul Menggunakan Bahan Daun Dari Tanaman Kembang Pukul Empat

Cara 1
Olesi lah bisul terlebih dahulu menggunakan minyak dari kemiri. Terus siapkan daun kembang pukul empat yang telah dilayukan terlebih dahulu di atas api yang kecil, baru tempelkan pada bisul yang telah di olesi minyak kemiri tersebut.

Cara 2
Siapkan daun kembang pukul empat sebanyak 10 lembar. Haluskan terlebih dahulu lalu dicuci hingga bersih, lalu dengan ditambahkan dengan sedikit air garam tempelkan pada bisul dan daerah sekitarnya. agar lebih mudah meresap bisa dibalut menggunakan kain kasa.

Demikian tips kesehatan yang bisa saya bagi, mudah sekali kan? mungkin jika berkenan bisa anda praktekkan sendiri. Semoga saja anda sekalian dapat memanfaatkan khasiat dari daun kembang pukul empat secara maksimal. Jika bisa menggunakan cara yang lebih natural, kenapa tidak dicoba?? sekian dulu topik kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda sekalian pecinta obat herbal.

0 Response to "Manfaat Dan Khasiat dari Daun Kembang Pukul Empat Cara Herbal untuk Mengobati Bisul "

Posting Komentar