Cara Membuat Obat Herbal Dari Daun Belimbing Wuluh Sederhana Dan Alami


http://anekaobatherbalalam.blogspot.com Setelah artikel sebelumnya yang telah diposting yang isinya tentang Cara Membuat Obat Herbal Daun Belimbing sekarang giliran memposting tentang cara membuat obat herbal yang berbahan dasar dari daun belimbing dengan jenis Daun Belimbing Wuluh.

Dalam bidang kesehatan belimbing wuluh lebih populer ketimbang belimbing biasa karena belimbing biasa kebanyakan hanya dikonsumsi buahnya untuk makanan pencuci mulut karena rasanya yang manis, beda dengan belimbing wuluh yang buahnya cenderung mempunyai rasa yang asam. Maka dari itu buah dari belimbing wuluh lebih sering dipakai untuk penyedap masakan atau juga di makan secara langsung sebagai obat sariawan. Daun pada belimbing wuluh mempunyai kandungan yang tidak jauh beda dari belimbing biasa yaitu terdapat zat-zat seperti kalium sitrat, sulfur, tanin, peroksidase, dan asam format.

manfaat, khasiat, daun belimbing wuluh

Berikut adalah beberapa tutor tentang Manfaat Dan Khasiat Dari Daun Belimbing Wuluh beserta cara meramunya  :

Mengobati Rematik Dengan Daun Belimbing Wuluh
Cara 1 :
Dengan menumbuk segenggam daun belimbing wuluh sampai menjadi halus. Lalu tambahkan kapur sirih. Gunakan ramuan tersebut untuk di gosokkan pada bagian yang yang terkena rematik.
Cara 2 :
Lumatkan bahan 100 gram daun blimbing wuluh bersama 10 biji cengkih dan 15 biji merica. Kemudian masukan cuka secukupnya sampai menjadi adonan berbentuk bubur. Lalu oleskan adonan tersebut ke daerah yang terkena rematik.
Cara 3 :
Sediakan 30 Gram daun belimbing wuluh, 20 gram daun cempaka kuning, dan 15 butir merica. Haluskan bahan-bahan tersebut kemudian beri cuka beras putih secukupnya lalu gosokkan secara merata dengan sedikit dipijat ke bagian yang sedang terkena rematik.

Mengobati Batuk Dengan Daun Belimbang Wuluh
Cara 1 :
Ambil segenggam daun belimbing wuluh beserta bunganya dan buahnya untuk di rebus bersama 2 gelas air. Lalu tambahkan gula batu hingga air menjadi setengahnya atau tersisa 1 gelas. Pisahkan ampas dan airnya dengan cara disaring. Minum air hasil rebusan 2 x sehari sampai batuk sembuh.
Cara 2 :
Rebus daun, bunga, dan buah belimbing wuluh dengan takaran jumlah yang sama sampai mendidih dengan kurun waktu setengah jam. Minum airnya 2 x sehari sampai batuk mereda.

Mengobati Gondongan Dengan Daun Belimbing Wuluh
Caranya :
Tumbuk hingga halus bahan 10 ranting muda belimbing wuluh beserta daunnya dan 4 siung bawang merah. Balurkan ramuan tersebut ke bagian yang terkena gondongan.

Mengobati Kencing Manis Dengan Daun Belimbing Wuluh
Caranya :
20 gram daun belimbing wuluh segar di pipiskan dengan air secukupnya. Minum ramuan tersebut 2 x sehari tiap pagi dan sore dengan takaran ¼ cangkir sekali minum.

1 Response to "Cara Membuat Obat Herbal Dari Daun Belimbing Wuluh Sederhana Dan Alami"