Manfaat Daun Ungu untuk Obat Ambeien atau Wasir

anekaobatherbalalam.blogspot.com Obat Ambeien mungkin sudah sangat gampang di temukan di toko-toko obat terdekat. Tapi kalo membahas obat yang tingggal beli di toko mungkin tidak menarik lagi karena terlalu singkat. Di artikel kali ini saya akan tulis bagaimana cara mengobati ambeien atau wasir dengan cara tradisional dengan bahan yang alami yang berasal dari alam sekitar sehingga bisa menjadi obat herbal yang higienis dan aman tentunya. Pertama-tama bagi yang belum tau apakah ambeien itu saya akan jelaskan secara singkat. Ambeien atau juga disebut dengan wasir itu adalah kondisi dimana adanya gangguan pada alat pembuangan akhir / anus sehingga sampai terjadinya pembengkakan bahkan sampai terjadi pula pendarahan. Kondisi ini memanglah sangat membuat tidak nyaman karena selain timbul rasa sakit pada anus juga membuat terganggunya aktivitas sehari-hari. Hal yang dapat menyebabkan ambeien diantaranya adalah terlalu sering mengejan saat BAB ( Buang Air Besar ), pola duduk dan berdiri yang tidak teratur, olahraga angkat beban secara berlebihan dan sering juga di alami oleh wanita yang sedang hamil.

obat tradisional daun ungu, obat wasir, obat ambeien

Untuk mengatasi masalah ini bisa ditempuh secara medis maupun secara alternatif menggunakan obat tradisional. Di sini kita akan bagi info tips mengobati ambeien / wasir menggunakan Daun Ungu. Sudah tau kah apa itu daun ungu ??? Daun ungu merupakan tumbuhan yang tergolong dalam jenis tanaman perdu yang tegak. Tanaman ini banyak kita jumpai di daerah timur indonesia karena tanaman ini memang berasal dari bumi papua, akan tetapi sekarang sudah banyak ditemukan di seluruh indonesia. Daun Ungu sudah sangat tersohor untuk mengatasi wasir / ambeien sejak dulu kala hanya saja mungkin masih banyak pula yang belum mengetahui manfaat dari daun ungu ini beserta cara pengolahannya agar dapat berkhasiat sebagai obat.

Tidak buang-buang waktu lagi bagi pecinta obat herbal tradisional mari kita simak cara-cara mongobati wasir / ambeien menggunakan bahan utama Daun Ungu

Cara Menggobati Wasir Atau Ambien :

  1. Daun ungu sebanyak 3 - 7 lembar di rebus sampai mendidih dengan 3 gelas air dan tambahkan adas pulowaras, setelah itu saring. Minum hasil dari ramuan ini setiap pagi hari secara teratur / rutin.
  2. Pilih daun ungu yang sudah tua sebanyak 3 lembar rebus bersama 500cc air sampai mendidih dan tersisa hanya tinggal 1 gelas. Minum ramuan ini saat sudah dingin dengan dosis 1 hari sekali saja. Cara ini dapat di lakukan 2 kali perebusan jadi jangan buru-buru setelah perebusan sekali langsung dibuang. Ingat konsumsi secara rutin dengan memperhatikan untuk menghindari makanan pantangan bagi yang sedang terkena wasir.
  3. sediakan 30 gr daun ungu, 30 gr daun duduk, 20 gr pule pandak, 20 gr pegagan, dan 30 gr temulawak. Rebus semua bahan bersama 4 gelas air. tunggulah sampai mendidih dan tersisa hanya 2 gelas. kemudian saring hasil rebusan tersebut dan minum 2 kali sehari pagi sore.


Demikianlah cara pengobatan ambeien dan wasir secara alami tradisional dengan bahan utama dari tanaman Daun Ungu. Semoga saja apa telah saya tulis ini bisa bermanfaat dan berguna untuk mengurangi masalah yang sedang anda sekalian derita.

0 Response to "Manfaat Daun Ungu untuk Obat Ambeien atau Wasir"

Posting Komentar