Manfaat Dan Khasiat Dari Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Obat Herbal Alam - Daun Kemangi, tanaman yang mungkin sudah biasa kita jumpai pada olahan masakan seperti trancam, nasi krawu, botok, serta lalapan bahkan di negara Thailand malah dipergunakan sebagai salah satu bumbu utama dalam memasak beda dengan di negara India daun kemangi dibuat menjadi minuman teh dan di ambil minyak atsirinya. Tanaman yang berupa perdu ini tumbuh tegak hingga 100 cm. Yang menjadi ciri khas dari dedaunan ini adalah aromanya yang khas dan kuat, usut punya usut aroma ini disebabkan karena kandungan sitral pada daun tersebut. Secara sepintas malah menurut saya baunya hampir mirip seperti aroma cengkeh. Daun Kemangi berwarna hijau dengan ukuran panjang yang hanya 5 cm saja dan berbentuk taji / bulat telur dengan permukaannya bergerigi.

Untuk masalah rasa pada daun tanam
an kemangi sebenarnya rasanya cenderung pahit, tetapi memiliki sifat diuretik. karena disini kita akan bahas masalah kesehatan kita tidak akan memperdulikan apa rasanya, akan tetapi fokus terhadap zat yang terkandung pada daunnya yang sangat baik dan bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan yang sering kita jumpai di kehidupan kita sehari-hari. Secara garis besar pada tanaman ini terkandung fenkhona, asam askorbat (Vitamin C), zat apigenin, betakaroten (pro vitamin A), kolagen, isoflavon, asam kafeat, dan masih banyak lagi. Tapi yang jelas pada daun kemangi kaya sekali akan zat kalsium maupun  fosfor, dan magnesium.

Daun Kemangi, Obat Herbal, Obat Tradisional, Manfaat, Khasiat, kesehatan, pengobatan, ejakulasi dini, lalapan,

Dari uraian kandungan zat yang tertera diatas ini menggambarkan betapa kaya sekali manfaat dari daun kemangi ini. Dengan pengolahan yang tepat entah dengan cara tradisional atau modern yang pasti daun ini berkhasiat untuk banyak penyakit. Diantaranya Obat herbal dari daun kemangi dapat digunakan sebagai penyembuhan dari penyakit diare sampai penyakit kronis seperti kolesterol. Untuk lebih tepatnya berikut ini adalah beberapa manfaat obat herbal dari Daun Kemangi :

- Untuk Mengobati Sakit Diare
- Untuk Mengatasi gangguan pada vagina
- Untuk Meredakan Nyeri Payudara
- Untuk Obat Sakit Batu Ginjal
- Untuk Pengobatan Penyakit albuminuria atau terbuangnya albumin melalui urine
- Untuk Meningkatkan Imunitas
- Untuk Melebarkan Pembulu Darah
- Sebagai Perangsang aktivitas Saraf Pusat
- Sebagai Perangsang keluarnya ASI dan hormon
- Untuk Meredakan sakit kepala
- Sebagai Penguat Organ Hati
- Mencegah Pengentalan Darah
- Mengatasi Keropos Pada tulang
- Memperkuat daya hidup pada Sperma
- Mengatasi Kemandulan
- Mengatasi Bau badan
- Menurunkan Gula darah Dan Kolesterol
- Meringankan Sakit Jantung
- Membantu Relaksasi otot Polos
- Mengatasi Ejakulasi dini
- Anti hepatitis
- Mengobati Sembeli
- dll

Resep Pengobatan Berbahan Dasar Dari Daun Kemangi :

1. Mencegah Serta Mengobati Demam  dan Batuk disertai Pilek
Cukup hanya dengan cara menyeduh daun kemangi seperti teh dan di konsumsi 2 kali dalam sehari atau bisa juga dengan cara mengunyah daun kemangi beberapa kali dalam sehari sampai batuk reda.

2. Mengatasi Ejakulasi Dini
Pergunakan daun kemangi yang masih segar ataupun yang sudah kering sebanyak 15 gram untuk direbus menggunakan 2 gelas air saja dengan kurun waktu kurang lebih 15 menit. Setelah masak minum airnya 2 kali sehari dengan takaran penyajian 1/2 gelas setiap kali minum.

3. Mengatasi Penyakit Jantung Koroner
Kumpulkan bahan seperti 30 gram daun kemangi, 1 ruas jari jahe merah, 40 gram brokoli, 30 gram kucai, dan terakhir 20 gram kencur. Semua bahan tersebut di potong kecil-kecil kemudian direbus dengan 4 gelas air sampai mendidih dan air surut sampai tinggal setengah. Dikarenakan yang dibutuhkan air hasil rebusannya maka saringlah terlebih dahulu baru minum selagi masih hangat 3 kali dalam sehari dengan takaran 1/2 gelas per sekali minum ( Boleh ditambah gula aren jika suka ). 

Gimana all?? Banyak juga kan manfaat dari daun kemangi. Oleh karena itu sangat dianjurkan sekali mengkonsumsi tanmaman ini entah di masak, di buat lalap ataupun diracik menjadi obat herbal yang tidak ada salahnya juga di coba sebagai salah satu cara alternatif dan tradisional pengobatan dari bahan alami. Semoga saja apa yang tertuang di artikel ini dapat membantu atau meringankan masalah kesehatan anda sekalian. Sehat selalu dan semoga berhasil.

1 Response to "Manfaat Dan Khasiat Dari Daun Kemangi Untuk Kesehatan"

  1. mau mendapatkan uang lebih setiap hari, dengan cara yang mudah saja
    di donacopoker kamu bisa bermain game dan mendapatkan uang jutaan rupiah
    tunggu apalai gabung sekarang juga
    Agen judi online Donacopoker
    daftar Donacopoker
    donacpoker
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus