Daun Jengger Ayam Bermanfaat Untuk Menggobati Gangguan Penglihatan dan Ambeyen

anekaobatherbalalam.blogspot.com Daun Jengger Ayam, sudah tau kah anda tentang tanaman ini? jika belum, bisa kita simak pembahasannya dibawah ini, tapi sebelumnya jika anda sedang bermasalah dengan berkurangnya atau terganggunya penglihatan artikel ini mungkin tepat untuk mengatasi masalah kesehatan anda tersebut. Kenapa bisa begitu? karena akan sedikit saya bagi pengetahuan saya tentang khasiat obat herbal yang berbahan dasar daun jengger ayam. Obat tradisional yang alami ini selain untuk mengatasi masalah penglihatan juga bisa digunakan untuk mengatasi ambeyen. Tidak ada salahnya kan kita coba cara alternatif pengobatan alami sebagai salah satu cara untuk peyembuhan beberapa jenis penyakit yang sedang diderita.

manfaat daun jengger ayam untuk mengatasi gangguan penglihatan dan ambeyen

Seperti yang tertulis diatas, pembahasan tentang daun jengger ayam atau kalau dalam bahasa latinnya adalah Celosia Cristata banyak dikitnya dimulai dari Tanaman jenis ini adalah termasuk dalam jenis Habitus herba semusim, dengan tumbuh tegak setinggi 60-90 cm. Batangnya tebal. Daunnya hijau dengan sedikit garis merah di tengah daun, tunggal, berbentuk bulat telur sampai lanset memanjang, panjang 5-12 cm dan lebar 3,5-6,5 cm, tumbuh berseling. ujung daun meruncing, sedangkan pangkal runcing membentuk tangkai, tepi rata. Pada bagian daunnya terkandung saponin, flavonoida, dan polifenol. Sedangkan dari ujung batang atau ujung cabang keluarlah bunga berwarna ungu, merah, dadu, atau kuning. Berbentuk bulir, tebal berdaging dan bagian atasnya melebar seperti jengger ayam jago, dengan berlipat-lipat serta bercangap atau kata lainnya bercabang. Buahnya retak saat masak, di dalamnya terdapat 2 atau lebih biji kecil. Untuk pertumbuhannya bisa tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 1000 ml dpl. Seringkali ditanam sebagai tanaman hias karena bentuk bunganya yang indah. 

Agar khasiat dari Daun Jengger Ayam bisa bermanfaat sesuai dengan yang diharapkan, perlu diracik dan diramu dengan tepat disesuaikan dengan jenis penyakitnya. Berikut ini adalah cara meramuNya

Cara Meramu Daun jengger ayam Untuk Pengobatan Gangguan Penglihatan dan Ambeyen :

Mengurangi gangguan penglihatan
tumbuklah daun, batang, dan bunga jengger ayam secukupnya hingga menjadi sekitar 30 gr. Rebus dalam 400 cc air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Saring dan minum selagi hangat. boleh ditambah madu jika suka.

Ambeyen
Layukanlah 2 lembar daun jengger ayam dengan cara mendiamkannya di atas api. Setelah layu, tempelkan pada ambeyen yang meradang.

Gimana sobat sekalian? sudah jelas kah ? Memang benar kesehatan adalah hal yang sangat berharga jadi kita perlu jaga dan rawat sebaik-baiknya. Semoga apa yang saya tulis kali ini dapat bermanfaat untuk semuanya dan jika memang ini bisa membantu mengurangi masalah anda sekalian, merupakan kebanggan saya pribadi yang bisa berguna bagi sesamnya. Semoga berhasil dan Lekas sembuh.

1 Response to "Daun Jengger Ayam Bermanfaat Untuk Menggobati Gangguan Penglihatan dan Ambeyen"

  1. mau mendapatkan uang lebih setiap hari, dengan cara yang mudah saja
    di donacopoker kamu bisa bermain game dan mendapatkan uang jutaan rupiah
    tunggu apalai gabung sekarang juga
    Agen judi online Donacopoker
    daftar Donacopoker
    donacpoker
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus