Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Obat Herbal Tradisional

anekaobatherbalalam.blogspot.com Daun Jeruk Purut lebih dikenal oleh orang awam sebagai bumbu dapur yang dapat menyedapkan beberapa masakan. Untuk masyarakat jawa daun ini selalu dipakai untuk membuat bumbu sambal pecel, bahan untuk membuat rempeyek atau juga buat bumbu pelengkap ayam dan ikan bakar, maka dari itu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat akan kebergunaan dari daun jeruk purut. Untuk kali ini sesuai dengan tema yang saya usung, kita akan bedah manfaat dari daun jeruk purut dari sisi untuk kesehatan dengan cara meramunya secara alami dan tradisional agar menjadi obat herbal untuk beberapa jenis penyakit yang sering menimpa di kehidupan sehari-hari.

Tanaman jeruk purut merupakan perdu yang tumbuh dengan gampang dan biasa selalu menghiasi pekarangan rumah. Daunnya yang berwarna hijau tua dengan bentuk bulat telur ini dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan, Ini dikarenakan adanya kandungan zat-zat seperti tanin, steroid triterpenoid, dan juga minyak atsiri. Sifat daun ini adalah antiseptik sehingga baik untuk stimulan, penyegar, pewangi rambut kepala, dan Mengobati penyakit kulit. Bahkan, minyak yang ada pada daun jeruk purut konon dipercaya mampu menyuburkan rambut.

manfaat daun jeruk purut, obat herbal tradisional,

Untuk lebih spesifikasi berikut ini adalah cara-cara memanfaatkan daun jeruk purut dengan meramunya sesuai dengan jenis penyakit yang diderita. 

Obat Herbal Tradisional dari Daun Jeruk Purut :

Sebagai Obat Penyembuhan Setelah Sakit Keras
2 genggam daun jeruk purut yang masih segar direbus dengan 3 liter air sampai mendidih. Tuangkan air hasil rebusan tersebut kedalam 1 bak mandi air hangat dan gunakan air tersebut untuk mandi.

Obat Untuk Kleso, Bengkak, Masuk Angin, Luka dan Patah Tulang
Remas-remas menggunakan tangan secara bersamaan daun jeruk purut dengan daun jambu air sampai halus. Oleskan ramuan tersebut di bagian yang sedang menderita sakit dengan dipijat secara perlahan. Khusus untuk sakit tulang alangkah baiknya ramuannya dibalutkan menggunakan kain yang berwarna hitam, agar minyak dari ramuan tersebut bisa mudah menyerap.

Mengobati Influenza
20 Lembar daun Jeruk purut di potong tipis, kemudian direbus dengan air hingga tersisa 60 cc. Minum ramuan tersebut selagi masih hangat. Untuk pemanis bisa ditambahkan madu lalu aduk rata.

Memperbesar Alat Vital pada Pria
Bahan :
7-9 lembar daun jeruk purut
7-9 lembar daun Jarak
Buah Jeruk Purut secukupnya
minyak zaitun

cara meracik :
Tumbuk daun jeruk purut dan daun jarak dengan ditetesi sari dari buah jeruk purut. Setelah itu tumbuk lagi dengan ditambahkan minyak zaitun. Aduk rata sampai mengental, trus lakukan pemanasan pada alat vital ( ereksi ) lalu oleskan ramuan tersebut secara merata dengan catatan jangan melakukan onani. Hal ini dapat dilakukan selama 10 menit dalam kurun waktu 30 hari berturut-turut pagi dan malam.

Demikian lah tips yang bisa saya bagi tentang manfaat dari daun jeruk purut. semoga saja apa yang saya tulis dapat membantu mengatasi apa yang menjadi masalah anda. Jangan lupa selain kita berusaha barengi lah dengan berdoa.

2 Responses to "Manfaat Daun Jeruk Purut Untuk Obat Herbal Tradisional"

  1. mau mendapatkan uang lebih setiap hari, dengan cara yang mudah saja
    di donacopoker kamu bisa bermain game dan mendapatkan uang jutaan rupiah
    tunggu apalai gabung sekarang juga
    Agen judi online Donacopoker
    daftar Donacopoker
    donacpoker
    bandar qq donacopoker
    jadi tunggu apalagi hubungi kontak di bawah ini agar kamu tidak penasaran lagi
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus