Cara Mengobati Penyakit Menggunakan Ramuan Dari Daun Beluntas

Daun Beluntas adalah tanaman yang sering kita lihat sebagai tanaman pagar di daerah pedesaan. Tanaman beluntas ini memiliki cabang yang banyak dengan tinggi hingga kurang lebih sampai 3 meter. Beluntas bisa juga kita jumpai di daerah kering pada struktur tanah yang keras dan berbatu pada dataran rendah.

Daun Beluntas biasanya di pakai oleh masyarakat sebagai penambah nafsu makan dengan cara dipakai teman lauk makan nasi atau biasa disebut lalapan atau juga bisa juga dimasak menjadi sup daun beluntas. Ternyata kegunaannya tidak berhenti hanya disitu manfaat dan beluntas sebenarnya bisa di pakai untuk mengobati berbagai macam penyakit. Manfaat dari daun beluntas ini yang lebih utama dan yang lebih dikenal oleh kebanyakan masyarakat adalah sebagai obat keputihan serta sebagai obat untuk menyembuhkan bau badan ataupun bau mulut. Untuk lebih jelas lagi berikut manfaat ataupun khasiat daun beluntas :

- Sebagai Obat Malaria
- Sebagai Obat Mengharumkan Nafas dan Menghilangkan Bau Badan
- Sebagai Obat Penyakit Asma dan Gangguan di Paru-paru
- Sebagai Obat Penguat Saraf
- Sebagai Obat Penurun Panas
- Sebagai Obat Nyeri Haid dan Sakit Perut
- Sebagai Obat Keputihan

cara mengobati bau badan

Berikut ini adalah Cara Mengobati Penyakit Menggunakan Ramuan Dari Daun Beluntas :

mengatasi bau badan

A. Cara Mengobati Malaria Menggunakan Daun Beluntas

Daun beluntas sebanyak 15 lembar, daun sirih sebanyak 3 lembar, daun sembung sebanyak 5 lembar, dan daun asam muda sebanyak 1 genggam. Rebus sampai mendidih semua bahan tersebut dengan ditambahkan air sebanyak 1 liter hingga tersisa setengahnya. Minum air rebusan ramuan daun beluntas tersebut 3 kali dalam sehari.

B. Cara Mengharumkan Nafas Dan Menghilangkan Bau Badan Menggunakan Daun Beluntas

makan mentah mentah secara rutin daun beluntas yang telah di haluskan.

C. Cara Mengobati Asma Dan Gangguan Paru-Paru Menggunakan Daun Beluntas

Cukup meminum air dari hasil rebusan daun beluntas secara rutin sampai sembuh.

D. Cara Menguatkan Saraf Menggunakan Daun Beluntas

Gunakan daun beluntas sebagai aromaterapi dan stimulan saat mandi atau berendam menggunakan air hangat.

E. Cara Menurunkan Panas Menggunakan Daun Beluntas

Siapkan daun beluntas sebanyak 10 lembar saja. Cuci daun hingga bersih. Seduh lah daun beluntas tersebut menggunakan segelas air panas. diamkan sejenak lalu pisahkan antara ampas daun dengan airnya. Minum airnya selagi masih panas sekali dalam sehari sampai panas mereda.

F. Cara Mengobati Nyeri Haid dan Sakit Perut Menggunakan Daun Beluntas

8 lembar daun beluntas bersihkan lalu remas hingga hancur. Memarkan 2 ruas jari kunyit yang masih segar. Seduh kedua bahan tersebut menggunakan air panas kurang lebih 1 gelas. Tambahkan sedikit asam dan garam kemudian disaring. Minum lah 2 kali dalam satu hari sampai rasa nyeri atau sakit perut hilang.

G. Cara Mengobat Keputihan Menggunakan Daun Beluntas

Rebus gula aren dan asam jawa secukupnya dengan di beri 3 lembar daun sirih. Ambil daun beluntas yang masih muda sebanyak 1 genggam lalu ditumbuk,terus diperas, dan diambil airnya sebanyak 2 sendok teh manis. siapkan air dari perasan kunir yang telah diparut sebelumnya sebanyak 1 sendok teh manis. Campur semua bahan aduk sampai rata lalu minum di pagi hari satu kali sehari.

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Menggunakan Ramuan Dari Daun Beluntas"

Posting Komentar