Obat Herbal Tradisional dari Daun Asam Untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit

Daun Asam adalah daun yang tumbuh dari tanaman buah asam atau bahasa latinnya Tamarindus indica Linn. Tanaman asam biasanya hanya diambil buahnya saja untuk berbagai keperluan seperti untuk masak dll. Padahal daunnya pun selain bisa di olah menjadi minuman jamu sinom sebenarnya daun asam kaya akan manfaat dan khasiat yang banyak yang dapat di gunakan untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan seperti bisa untuk menghilangkan nyeri, anti radang, mengobati rematik, menurunkan demam, dan masih banyak lagi. Yang menjadikan daun asam kaya akan manfaat tidak lebih tidak kurang karena kandungan di dalamnya. Daun asam memiliki kandungan flavonoid, orientin, isoorientin, tannin, peroksidase, glukosida, sitexin, L-malic acid dan isovitexin.

manfaat, khasiat, kegunaan, obat herbal daun asam, tradisional, mujarab, ampuh

Untuk bisa menggunakan daun asam sesuai fungsinya harus di perhatikan cara peracikannya agar bisa benar-benar tepat sesuai dengan tujuannya. Nah untuk itu berikut di sertakan cara-cara peracikan daun asam untuk pengobatan dan penyembuhan agar bisa berguna sesuai fungsinya.

Mengobati Rematik Dengan Daun Asam
Siapkan 1 genggam daun asam jawa dan biji asam jawa sebanyak 3 biji. Kemudian tumbuk semuanya sampai halus. Lalu tempelkan hasil tumbukan tersebut pada bagian tubuh yang sakit.
Mengobati Luka Baru Dengan Daun Asam
Ambil daun asam jawa untuk di kunyah sampai halus. Setelah halus balurkan pada luka secara perlahan-lahan dan merata. Tunggu sampai agak kering lalu bersihkan dengan air hangat.
Mengobati Eksim Dan Bisul
Siapkan rimpang kunyit sebesar ibu jari sebanyak 2 buah dan daun asam jawa yang masih muda sebanyak 1 genggam. Kemudian haluskan semuanya lalu tempelkan pada daerah yang terkena bisul dan eksim.
Meredakan Demam Dengan Daun Asam
Ambil  1 genggam daun asam jawa beserta adas pulawaras secukupnya untuk direbus semuanya dengan air ½ liter. Tunggu sampai mendidih kemudian disaring. Lalu minum 2 kali sehari pada pagi hari dan sore hari.
Menghilangkan Sariawan Dengan Daun Asam
Siapkan 1 cangkir daun asam jawa muda, cuci sampai bersih dan siapkan kunyit sepanjang 5 cm yang sudah diiris tipis. Lalu rebuslah keduanya dengan 4 gelas air hingga tersisa setengahnya. Untuk menambah rasa masukkan gula aren saat proses perebusan. Setela itu saring untuk diminum airrnya 2 kali sehari secara teratur pagi dan sore.
Pereda Nyeri Haid Dengan Daun Asam
Sediakan 1 genggam daun asam jawa muda dan 2 jari kunyit untuk di tumbuk sampai halus lalu tambahkan air secukupnya. Setelah itu saring dan diminum airnya.
Mencegah Kolesterol Dengan Daun Asam
Sediakan daun asam jawa sebanyak 150-200 gram ditumbuk halus dan ditambahkan segelas air matang yang masih panas. Setelah itu saring dan diminum sampai habis sehari 3 kali secara rutin.

0 Response to "Obat Herbal Tradisional dari Daun Asam Untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit"

Posting Komentar