Membuat Jamu Temulawak dengan Cara yang Mudah Dan gampang


Jamu Temulawak. Adalah jamu yang berbahan dasar temulawak pastinya. Minuman jamu tradisional ini banyak di jual di tiap daerah. Untuk peminat jamu temulawak juga lumayan banyak juga sih, itu mungkin di karenakan karna jamu temulawak mempunyai rasa yang enak untuk diminum segar pelepas dahaga. Tapi pasti yang namanya jamu enggak luput dari khasiat serta manfaatnya yang mungkin bisa luar biasa untuk hal yang mudah di dapat di sekitar kita. Pakar kesehatan mengatakan bahwa jamu temu lawak ini bisa lo sebagai pencegah hepatitis terus sebagai pemproduksi cairan yang ada di empedu tapi itu baru sedikit kegunaannya masih banyak lagi kelesss .. kayak melabas masuk angin, meredakan sakit kepala, membrantas jerawat pada muka kece para sahabat superrrr yang pasti cocok lah buat para cewek-cewek.
cara membuat, minuman, jamu

Bagi yang daerah minim penjual jamu gendong jangan khawatir di sini akan disematkan trik n trik cara membuat jamu temulawak sendiri secara tradisional alias tradisionil jadi tetep bisa minum jamu temulawak yang dhasyat ini karya tangan sendiri.
Untuk itu siapkan lah

Bahan-bahannya :


100 gram temulawak
50 gram kencur
40 gram asem jawa kawak yang telah di keluarkan bijinya
200 mili air yang sudah masak
200 gram gula aren
4 helai daun pandan yang masi segar
20 gram jintan
2 liter air putih

Cara pembuatannya :

Langkah kesatu adalah bersihkan temulawaknya beserta kencurnya dengan dicuci  menggunakan air sampai kinclong tanpa kotoran biar higienis trus setelah itu diris-iris.
Ambil wajan yang ukuran sedang untuk menyangrai temulawak dan kencur tanpa minyak goreng dengan waktu sebentar saja jangan lama-lama.
Setelah beres sangrai temulawak dan kencurnya masukan kedalam blender beserta asam jawa kawak sama jinta dan air yang udah masak blender sampai benar-benar halus kemudian pinggirkan sejenak.
Langkah berikutnya ambil panci kecil dipakai untuk merebus air dan gula aren beserta daun pandan sampai masak dan mendidih.

Langkah Terakir ambil hasil rebusan air gula aren daun pandan untuk di masukan menjadi satu di dalam belender yang sudah berisi hasil blenderan langkah kesatu diteruskan dengan di aduk aduk sampai merata dan menyatu. Tinggal disaring diperas diambil airnya saja pisah di gelas dan bimsalabim jadilah jamu temulawak karya tangan sendiri.

0 Response to "Membuat Jamu Temulawak dengan Cara yang Mudah Dan gampang"

Posting Komentar