Khasiat Jamu Kunyit Asam Beserta Cara Membuatnya Dengan Mudah Dan Sederhana

Jamu Kunyit Asem merupakan jamu kombinasi antara bahan dasar Kunyit dan asam Pastinya ya sesuailah dengan namanya. Kunyit atau yang biasa di sebut kunir  saja yang jelas sudah mempunyai banyak khasiat apa lagi kalau di tambah dengan khasiat yang ada pada Asam bisa tambah luar biasa. Menyehatkan dan rasanyanya manis pula di tambah bikin segar  siapa jadinya yang tidak tertarik untuk meminumnya disaat badan yang lagi lesu dan kurang gairah. Kunyit asam tidak hanya di gunakan untuk memasak sehari hari namun juga bisa dibuat menjadi minuman menyehatkan  karena khasiat kunyit juga dapat membuat badan kita sehat dan lebih fres bahkan untuk melangsingkan tubuh bagi wanita yang tidak pede dengan berat badan yang berlebihan pun bisa diatasi ama si kunyit asam ini. Dan lebih Wow lagi jamu ini bisa dipakai untuk Mencegah sel kangker, sebagai obat saat sedang sakit tifus, mengatasi anemia atau kurang darah, mengurangi resiko-resiko akibat sakit diabetes, mengatasi gatal-gatal  dan penyakit kulit dari dalam, menyembuhkan luka, melancarkan pencernaan kita biar tidak susah BAB alias buang air besar, mencegah dan mengobati  saat panas dalam, serta mencegah keputihan, dan lain-lain lagi.

khasiat, cara membuat

Tidak luput dari khasiat pasti ada yang menyebabkan jamu kunyit asam bisa sehebat itu yaitu karena  kandungan yang ada pada jamu kunyit asam antara lainnya itu zat Kurkumin yang bisa sebagai zat anti oksidann, lemak tak jenuh, protein, vitamin C, pati, minyak asitri,fosfor, zat besi, kalsium, karbohidrat dan masih banyak lagi.

Agar tidak kebingungan saat ingin meminum jamu kunyit asam saat tidak ada tukang jamu lewat berikut ini saya bagi cara membuatnya. Cara membuat jamu kunyit asam yang sederhana dan banyak khasiatnya :


Bahan JamuNya :
450 gr kunyit
450 gr asam jawa
200 gr gula jawa merah
1,5 liter air
1 sdt teh Garam dapur
Cara membuatnya :
Pertama-tama kunyit yang menjadi bahan dasarnya dicuci dulu sampai besih dan kalo bisa nyucinya di bawah air mengalir atau jelasnya pake kran air. Setelah bersih ambil parutan untuk di pakai memarut si kunyit sampai halus dan lembut. Hasil parutan masukan kedalam kain lalu peras sampai keluar air sarinya dan ampasnya sampai kering. Setelah itu tambahkan air  beserta bahan-bahan lainya untuk di rebus jadi satu sampai mendidih dan masak. Setelah masak eng ing eng jadilah jamu kunyit asam tinggal tunggu dingin dan siap diminum sampai habis.


Selamat menikmati dan semoga berhasil sehat selalu Salam lemperr ets superrr ... !!!!

1 Response to "Khasiat Jamu Kunyit Asam Beserta Cara Membuatnya Dengan Mudah Dan Sederhana"

  1. PROMO BONUS DEPOSIT 100% NEW MEMBER UNTUK PERMAINAN SLOT
    * Minimal deposit Rp.25.000,-

    PROMO BONUS DEPOSIT 20% NEW MEMBER
    * Minimal Deposit Rp.200.000,-
    * Maksimal Bonus yang kami berikan Rp.1.000,000,-

    Contact Us
    - Livechat : sentabet(dot)net
    - BBM : 55928DE0

    BalasHapus